Sepasang Kekasih di Bali Ditangkap karena Edarkan Ribuan Pil Koplo

Antara ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 19:17 WIB
Sepasang Kekasih di Bali Ditangkap karena Edarkan Ribuan Pil Koplo
Polresta Denpasar menangkap sepasang kekasih pengedar ribuan pil koplo. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Polresta Denpasar menangkap Riski (33) dan Umi (33). Pasangan kekasih itu ditangkap karena mengedarkan ribuan pil koplo di Kota Denpasar, Bali.

"Mereka statusnya berpacaran dan saat ini sedang didalami siapa yang menjadi pemesan pil koplonya,” kata Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan saat konferensi pers di Mapolresta Denpasar, Selasa (17/3/2020).

Jansen mengatakan, dari penangkapan keduanya, polisi menemukan 21.040 butir pil koplo. Polisi meyakini jumlah yang dimiliki keduanya lebih banyak. Karena sebelum ditangkap, keduanya telah mengirim barang terlarang itu ke seorang pemesan yang saat ini masih ditelusuri.

“Ini stoknya, sebelum kita kembangkan ada yang sudah beredar, dan ini sebagian lainnya dan langsung kita sita," ujarnya.

Dia mengatakan, penangkapan sepasang kekasih ini berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan di Jalan Pulau Galang Denpasar Selatan sering dijadikan transaksi narkotika.

Setelah melakukan pengintaian, pada Kamis, 5 Maret 2020, pukul 01.00 wita petugas melihat keduanya berada di lokasi dan langsung menagkap tersangka.

"Dari keterangan tersangka, barang tersebut adalah miliknya yang disuruh oleh seseorang laki-laki yang biasa dipanggil Purwo (dalam LP Krobokan) untuk mengantar sesuai alamat yang diperintahkan oleh Purwo," katanya menjelaskan.

Kepada polisi, tersangka mengaku hanya berperan sebagai kurir. Pekerjaan ini telah dilakoni sejak 2019.


Editor : Reza Yunanto