Selesai Dikarantina, 12 Pekerja Migran asal Bali Pulang Kampung ke Tabanan

Antara ยท Senin, 22 Juni 2020 - 14:41 WIB
Selesai Dikarantina, 12 Pekerja Migran asal Bali Pulang Kampung ke Tabanan
Sebanyak 12 pekerja migran pulang ke Tabanan setelah menyelesaikan karantina 14 hari. (Foto: Antara - Korem 163/Wirasatya)

TABANAN, iNews.id - Sebanyak 12 pekerja migran asal Kabupaten Tabanan telah selesai menjalankan karantina terkait Covid-19 di hotel kawasan Seminyak, Kuta, Bali. Mereka kini bisa kembali ke rumah masing-masing.

"Babinsa Koramil 1619-04/Kediri memonitor kedatangan 12 orang PMI asal Kabupaten Tabanan setelah selesai melaksanakan masa karantina," kata Babinsa Koramil 1619-04/Kediri, Pelda Ketut Ngurah Mardyasa dalam keterangan pers di Denpasar, Senin (22/6/2020).

Mardyasa mengatakan, para pekerja migran itu tiba di Tabanan pada Minggu (21/6/2020) di Terminal Kediri di Desa Banjar Anyar. Babinsa bertugas memantauh para pekerja migran agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain memonitor kepulangan pekerja migran, juga dilakukan pembagian bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan bahan pokok kepada masyarakat setempat.

Dia menjelaskan, untuk pembagian bantuan tahap pertama diberikan kepada 100 Kepala Keluarga Desa Adat Mundeh yang didanai dari Dana Desa Adat Tahun 2020.

Selain itu, ada juga pembagian sembako dari Kementerian Sosial bagi masyarakat Desa Lumbung Kauh, Desa Selabih, dan Desa Lalanglinggah. "Warga penerima adalah para warga yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan atau PKH dan Keluarga Pra Sejahtera," katanya.


Editor : Reza Yunanto