Sekeluarga di Bali Dikarantina Gegara Kontak dengan Pasien Corona

Okezone.com ยท Selasa, 07 April 2020 - 20:10 WIB
Sekeluarga di Bali Dikarantina Gegara Kontak dengan Pasien Corona
Ruang Nusa Indah, ruang isolasi pasien virus korona di RSUP Sanglah Denpasar. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

BANGLI, iNews.id – Sekeluarga yang terdiri dari empat orang di Kabupaten Bangli sempat menjalani isolasi di RSUP Sanglah Denpasar. Keempatnya sempat kontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19).   

Isolasi yang dijalani keluarga ini diceritakan Bupati Bangli Made Gianyar, Selasa (7/4/2020). Sekeluarga tersebut terdiri dari empat orang, yaitu ibu beserta dua anaknya, dan seorang keponakan.

Dia mengatakan, kasus tersebut berawal ketika seorang pria warga Bangli yang merupakan pekerja migran pulang ke Bali belum lama ini. Dia dijemput oleh istri, dua anaknya, dan seorang keponakan

Saat tiba di Bali, pria tersebut dalam keadaan sehat dan membawa surat keterangan sehat dari negara tempatnya bekerja. Bahkan pria itu mengikuti anjuran pemerintah untuk mengarantina diri selama 14 hari di rumah.

Namun selama masa karantina itu, pria tersebut mengalami demam. Karena khawatir akan kesehatannya, pria tersebut dibawa oleh keluarganya ke RSUP Sanglah Denpasar.

Oleh pihak rumah sakit, pria tersebut ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dia juga telah menjalani swab test dan tinggal menunggu hasilnya.

Sedangkan keluarganya yang menjemput saat tiba di Bali, dan mengantarkan ke RSUP Sanglah diminta menjalani rapid test sebagai langkah antisipasi.

Gianyar mengatakan, hasil rapid test keempatnya memang negatif. Namun, keempatnya diminta melakukan isolasi di RSUP Sanglah selama 14 hari. Selain itu keempatnya akan menjalani rapid test sekali lagi pada hari ke-7.

“Mudah-mudahan hasil tes berikutnya negatif. Saya berdoa mudah-mudahan tidak ada warga di Bangli yang positif corona,” katanya berharap,

Dia menambahkan, karena keempatnya sedang menjalani isolasi, dan sang suami juga dirawat di RSUP Sanglah, maka kebutuhan keluarga itu akan dipenuhi Dinas Sosial Kabupaten Bangli.


Editor : Reza Yunanto