Masjid di Bali Disemprot Disinfektan Sebelum Gelar Salat Idul Adha

Bagus Alit ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 09:12 WIB
Masjid di Bali Disemprot Disinfektan Sebelum Gelar Salat Idul Adha
Masjid Al Hikmah di Kabupaten Badung, Bali disemprot disinfektan sebelum menggelar Sholat Idul Adha, Kamis (30/7/2020). (iNews.id/Bagus Alit)

BADUNG, iNews.id - Jelang sholat Idul Adha 1441 Hijriah, sejumlah masjid di Kabupaten Badung, Bali disemprot disinfektan. Selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan persiapan penerapan protokol kesehatan.

Pantauan iNews.id, salah satu masjid di Kabupaten Badung yang akan menggelar salat Idul Adha yakni Masjid Al Hikmah. Kamis (30/7/2020) pagi ini, masjid tersebut mulai disemprot disinfektan.

Panitia juga memasang stiker penanda jaga jarak antarjemaah. Kemudian di bagian pintu masuk masjid mulai dipasang bilik hand sanitizer.

"Tentu saja tidak boleh ramai-ramai, cukup 25 orang saja. Kami akan mengikuti aturan itu dan kemudian sesuai imbauan akan kerja sama dengan lingkungan sekitar," tutur Ketua Satgas Covid-19 di Masjid Al Hikmah, Herlambang ditemui di lokasi, Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan, semua persiapan tersebut dilakukan agar pelaksanaan salat Idul Adha esok hari berlangsung lancar dan meminimalkan risiko penularan Covid-19.

Menurutnya panitia telah mempersiapkan segala hal yang ditentukan Satgas Covid-19 untuk bisa menggelar salat Idul Adha.

"Thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan, jaga jarak, semua sudah disiapkan," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto