Satu Dusun di Karangasem Bali Diisolasi, Bantuan Logistik Terus Mengalir

Yunda Ariesta · Sabtu, 27 Februari 2021 - 18:51:00 WITA
Satu Dusun di Karangasem Bali Diisolasi, Bantuan Logistik Terus Mengalir
Dusun Magatelu Karangasem, Bali menjalani karantina wilayah setelah 39 warganya positif terpapar Covid-19. (Foto: iNews/Yunda Ariesta)

KARANGASEM, iNews.id - Isolasi Dusun Magatelu di Desa Tista, Kabupaten Karangasem, Bali yang menjadi klaster penularan Covid-19 masih berlangsung. Bantuan logistik terus mengalir ke lokasi untuk memenuhi kebutuhan ratusan warga.

"Saya pantau terus ini. Tiap hari saya tanyakan perkembangannya," kata Bupati Karangasem I Gede Dana, Sabtu (27/2/2021).

Sebagai kepala daerah, dirinya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan warga dengan terus menyalurkan kebutuhan pokok.

Sebagian besar warga Dusun Magatelu yang menjalani isolasi merupakan warga berusia produktif. Selama karantina, mereka tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Di sisi lain, dia juga mengapresiasi Satgas Covid-19 Karangasem yang telah bekerja keras melakukan tracking massal untuk memutus mata rantai penularan.

Saat ini dari 34 warga yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, hanya tiga orang yang belum sembuh. Sedangkan isolasi masih akan terus berlangsung hingga 3 Maret.

"Astungkara setelah sembilan hari ini berjalan dengan baik," tutur pria yang baru dilantik sebagai Bupati Karangasem ini.

Isolasi Dusun Magatelu dilakukan setelah 39 warganya positif tertular Covid-19 dari upacara adat. Penularan Covid-19 di dusun itu berawal dari tiga orang warga yang sakit, dan setelah diperiksa ke fasilitas kesehatan ternyata positif terjangkit virus corona.

Editor : Reza Yunanto