Sandiaga Uno Cek Bandara Ngurah Rai Jelang Kedatangan Delegasi WCCE

Bagus Alit ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:40:00 WITA
Sandiaga Uno Cek Bandara Ngurah Rai Jelang Kedatangan Delegasi WCCE
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau kesiapan Bandara Ngurah Rai, Bali menjelang perhelatan World Conference on Creative Economy (WCCE). (Foto: iNewsTV/Bagus Alit)

BADUNG, iNews.id - Menparekraf Sandiaga Uno meninjau kesiapan Bandara Ngurah Rai, Bali menjelang perhelatan World Conference on Creative Economy (WCCE). Rangkaian acara G20 itu akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan iNews, Rabu (5/10/2022), Sandiaga Uno mendatangi bandara selama 45 menit.

Dia berkeliling di area VIP bandara untuk melihat persiapan alur kedatangan para delegasi WCCE. Sejumlah area yang menjadi perhatian mulai dari terminal kedatangan, konter imigrasi, lounge, hingga loading dock.

"Kita ingin pastikan bahwa kedatangan mereka dilayani dengan baik, karena first impression is the most important," tutur Sandiaga.
 
Menurut Sandiaga, kesiapan bandara menurutnya sangat penting untuk memberikan kesan pertama yang baik terhadap lebih dari 500 delegasi yang merupakan pejabat tinggi kenegaraaan seperti menteri, wakil menteri, duta besar, hingga pejabat senior, dan tamu VVIP.

"Kita pastikan bersama dengan tim jangan sampai ada yang kelolosan, dan mereka mendapatkan rasa aman dan nyaman begitu tiba," ujarnya.

Sandiaga mengatakan, mulai malam ini delegasi WCCE mulai berdatangan ke Bali. Forum tersebut akan dihadiri oleh 50 negara. Indonesia sebagai tuan rumah telah menyiapkan roadmap untuk kebangkitan pariwisata yang ditopang ekonomi kreatif.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: