Rapid Test 188 Pedagang Pasar Pemecutan Denpasar, Seorang Reaktif Diisolasi

Aris Wiyanto, Antara ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 08:18 WIB
Rapid Test 188 Pedagang Pasar Pemecutan Denpasar, Seorang Reaktif Diisolasi
Rapid test ratusan pedagang di Pasar Gianyar Bali, Kamis (11/6/2020). (Foto: iNews.id/Nyoman Astana)

DENPASAR, iNews.id - Gugus Tugas Covid-19 Denpasar kembali menggelar rapid test terhadap 188 pedagang Pasar Pemecutan di Denpasar Barat. Dari rapid test itu, seorang pedagang yang mendapat hasil reaktif langsung menjalani tes swab dan diisolasi.

"Kami mengambil langkah untuk mengarahkan satu pedagang ini agar melaksanakan isolasi mandiri dulu di rumahnya selama 14 hari," kata Camat Denpasar Barat, Anak Agung Ngurah Wijaya, Sabtu (20/6/2020).

Agung mengatakan, rapid test dilakukan untuk mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19 di Pasar Pemecutan. Diakui Agung, Pasar Pemecutan termasuk yang padat pengunjung di Denpasar, sehingga Gugus Tugas mengambil inisiatif untuk melakukan rapid test.

"Tes cepat terhadap pedagang di Pasar Pemecutan yang dilakukan Tim GTPP COVID-19 sangat penting karena aktivitas di pasar tersebut cukup tinggi," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Denpasar telah menetapakan tiga pasar sebagai klaster penyebaran Covid-19 yaitu Pasar Kumbasari, Pasar Badung, dan Pasar Gunung Agung.


Editor : Reza Yunanto