Polisi Tangkap Begal di Bali, Pelaku Mengaku Butuh Biaya untuk Istri yang Hamil

Pande Wismaya ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 16:02 WITA
Polisi Tangkap Begal di Bali, Pelaku Mengaku Butuh Biaya untuk Istri yang Hamil
Polres Buleleng menangkap begal yang meresahkan warga. Pelaku Kadek Sukrada (28) mengaku terdesak biaya istri yang sedang hamil. (iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Polisi menangkap begal yang meresahkan warga Kabupaten Buleleng, Bali. Pelaku yang bernama Kadek Sukrada (28) mengaku sederet aksi begal yang dijalaninya itu karena terdesak biaya istrinya yang sedang hamil.

Petugas Satreskrim Polres Buleleng akhirnya menangkap pelaku KS (28) yang merupakan warga asal Desa Bondalem di suatu tempat di Buleleng. Saat ditangkap, polisi memberikan tindakan tegas karena pelaku berusaha melawan.

"Pelaku melakukan aksi begal di enam lokasi," kata Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa di Mapolres Buleleng, Senin (3/8/2020).

Dia mengatakan, pelaku selalu mengincar pengendara perempuan yang melintas di kawasan sepi sebagai korbannya. Selain membegal pengendara motor perempuan, pelaku ternyata juga melakukan pencurian dengan menyasar warung-warung yang ditinggal pemiliknya.

Kepada polisi, pelaku mengaku selalu menjual barang hasil curian kepada rekannya. Hasil penjualan tersebut digunakan untuk menghidupi keluarga dan sang istri yang sedang hamil tua.

"Menurut keterangan pelaku untuk menghidupi keluarga dan istrinya yang sedang hamil," ujarnya.

Menurutnya, pelaku akan dijerat Pasal 362 KUHP dan Pasal 64 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pidana penjara hingga lima tahun.


Editor : Reza Yunanto