Polisi Selidiki Penemuan Tengkorak Manusia di Pura Bias Aud Bali

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 09:57:00 WITA
Polisi Selidiki Penemuan Tengkorak Manusia di Pura Bias Aud Bali
Polisi menyelidiki penemuan tengkorak manusia di Pura Bias Aud Bali. (Antara)

BADUNG, iNews.id - Sebuah tengkorak manusia ditemukan di Pura Bias Aud, di Banjar Batu Belig, Kabupaten Badung, Bali. Polisi menduga tengkorak tersebut merupakan kerangka manusia yang dimakamkan di sekitar pura.

"Berdasarkan keterangan Kelian Adat Batu Belig I Made Surata, kalau di area TKP tersebut areal tersebut dahulu merupakan tempat penguburan orang-orang yang sakit Lepra," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa saat dikonfirmasi di Denpasar, Senin (6/7/2020)

Kendati demikian, polisi akan menyelidiki temuan tengkorak manusia tersebut. Tengkorak tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mangusada. Namun berdasarkan kesepakatan dengan pemuka adat, tengkorak tersebut kemudian dilarung ke laut.

"Identitas tengkorak yang ditemukan ini masih dalam penyelidikan polisi. Tengkorak manusia tersebut telah dibawa ke kamar jenazah RS Mangusada oleh petugas Polsek Abiansemal," ujarnya.

Penemuan terngkorak itu terjadi pada Sabtu 4 Juli lalu sekitar pukul 17.00 wita saat sedang dilaksanakan persembahyangan Hari Raya Saraswati oleh warga Banjar Batu Belig.

Seorang anak yang selesai melaksanakan persembahyangan dan sedang bermain pasir menemukan tengkorak kepala manusia. Saat itu juga, pengelola Pura langsung melaporkan ke Kepala Lingkungan Batu Belig, dan Polsek Kuta Utara.

Editor : Reza Yunanto