Polisi Pamerkan Wajah 2 Pelaku Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 15:19 WIB
Polisi Pamerkan Wajah 2 Pelaku Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan
Dua pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan saat akan dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri. (Foto: iNews.id/Irfan Maruf)

JAKARTA, iNews.id – Polisi akhirnya menunjukkan wajah dua pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan. Kedua pelaku berinisial RM dan RB itu ditunjukkan saat akan dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri, Sabtu (28/12/2019).

RM dan RB mengenakan seragam tahanan berwarna oranye saat keluar dari gedung Polda Metro Jaya.

Dengan tangan terborgol dan kawalan ketat petugas kepolisian termasuk Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ari Setio dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, keduanya lalu dibawa dengan mobil yang telah disiapkan.

RM dan RB ditangkap oleh petugas kepolisian pada Kamis (26/12/2019) malam, dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Penangkapan keduanya langsung disampaikan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya.

“Beberapa waktu lalu tim teknis menemukan informasi signifikan dan kami dalami dan tadi malam tim teknis dan Korps Brimob telah melakukan penangkapan,” kata Listyo Jumat (27/12/2019) malam.

Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Mata Novel pun rusak sehingga dia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017. Novel merupakan penyidik senior KPK yang menangani sejumlah kasus korupsi kakap antara lain korupsi e-KTP.

 

 


Editor : Reza Yunanto