Polda Bali Ingatkan Warga Tak Sebar Hoaks terkait Corona

Antara ยท Kamis, 09 April 2020 - 20:10 WIB
Polda Bali Ingatkan Warga Tak Sebar Hoaks terkait Corona
Ilustrasi hoaks. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, iNews.id - Polda Bali melakukan patroli dunia maya untuk memantau informasi terkait virus corona (Covid-19) yang berkembang di masyarakat. Polda Bali mengingatkan agar warga tak menyebarkan berita bohong (hoaks) yang berpotensi menimbulkan kepanikan.

"Pihak kepolisian juga akan memberikan tindakan tegas jika ditemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan berita bohong (hoaks) terkait Covid-19 ini," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi di Denpasar, Kamis (9/4/2020).

Dia menambahkan, kepolisian tidak segan untuk menindak pelaku yang menyebarkan hoaks. Namun saat ini belum ditemukan kasus penyebaran hoaks terkait Covid-19 di Bali.

"Di Bali belum ada, dan semoga tidak ada," katanya.

Sebelumnya, jajaran kepolisian di Bali telah membubarkan kerumunan massa di 190 lokasi di wilayah Bali. Tindakan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster meningkatkan status penanganan corona di Bali menjadi Tanggap Darurat. Status itu berlaku hingga 29 Mei. Dengan status itu, warga Bali diminta mengurangi aktivitas di luar rumah dan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.


Editor : Reza Yunanto