Pohon Tumbang di Karangasem Bali Tutup Jalan Amlapura-Singaraja

Reza Yunanto ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 17:41 WIB
Pohon Tumbang di Karangasem Bali Tutup Jalan Amlapura-Singaraja
Pohon tumbang menutup ruas jalan Amlapura-Singaraja di Kabupaten Karangasem, Bali pada Selasa (11/2/2020) siang. (Foto: Instagram)

KARANGASEM, iNews.id – Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menutup ruas jalan Amlapura – Singaraja, Kabupaten Karangasem, Bali pada Selasa (11/2/2020) siang. Akibat pohon tumbang tersebut, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terganggu.

“Kejadian tersebut dilaporkan oleh aggota Polsek Abang ke Pusdalops PB BPBD Karangasem,” melansir keterangan akun Instagram BPBD Karangasem.

Lokasi pohon tumbang itu berada di Banjar Dinas Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di lokasi tersebut mengalami kemacetan panjang. Sejumlah kendaraan terpaksa mengantre untuk bisa melintas.

Selain mengganggu arus jalan, pohon tumbang juga menimpa kabel listrk PLN, kabel komunikasi milik PT. Telkom dan kabel internet Biznet. Arus listrik di lokasi dilaporkan sempat dipadamkan sementara.

Penanganan pohon tumbang telah dilakukan petugas BPBD Karangasem bersama personel Polsek Abang, aparat TNI dari Koramil Abang, dan sejumlah warga yang turut serta memotong pohon yang menutupi jalan.

“Penanganan memerlukan waktu 1,5 jam sampai akses jalan bisa dibuka kembali. Jaringan listrik, jaringan komunikasi telepon dan jaringan internet masih dilakukan perbaikan oleh yang berwenang,” lanjut keterangan itu.


Editor : Reza Yunanto