Penyeberangan Pelabuhan Sanur Ramai Dipadati Penumpang Kembali ke Denpasar

Muhammad Muhyiddin ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 15:38 WIB
Penyeberangan Pelabuhan Sanur Ramai Dipadati Penumpang Kembali ke Denpasar
Ilustrasi pelabuhan (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id – Sehari setelah perayaan Hari Galungan, dermaga penyeberangan di Pelabuhan Sanur, Bali mulai ramai dipadati penumpang. Dermaga penyeberangan ini menghubungkan Denpasar dengan Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Pantauan iNews.id, Kamis (20/2/2020), ramainya penumpang tampak dari pemudik yang mulai datang kembali ke Denpasar setelah merayakan Galungan di kampung halaman.

“Warga Nusa Penida dan Nusa Lembongan sudah mulai berdatangan ke Denpasar. Begitu juga sebaliknya,” kata Kepala Wilayah Kerja Pantai Sanur, Tonny E Bokty.

Menurutnya, situasi ramai penumpang yang hendak kembali ke Denpasar belum mencapai puncaknya. Biasanya, kata dia, puncak ramainya penumpang yang tiba dari Nusa Penida dan Nusa Lembongan masih 2-3 hari lagi.

Selain ramai arus penumpang yang tiba di Denpasar, keramaian juga tampak dari wisatawan yang hendak menyeberang dari Denpasar ke Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

“Wisatawan lokal yang menikmati liburan Galungan dan Kuningan banyak berwisata ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan melalui penyeberangan pantai Sanur,” ucapnya.

Arus penyeberangan di dermaga masih tampak normal. Begitu juga dengan kondisi cuaca di lokasi. Arus ombak di perairan Sanur dan Nusa Penida tampak normal.

“Untuk menjaga keselamatan penumpang, pihak Kawilker (kantor wilayah kerja) Pantai Sanur selalu mengecek kondisi kapal untuk menyeberangkan penumpang,” ujarnya.


Editor : Reza Yunanto