Pengunjung Malam Tahun Baru di Kuta Dibubarkan Polisi

Miftachul Chusna · Sabtu, 01 Januari 2022 - 01:39:00 WITA
Pengunjung Malam Tahun Baru di Kuta Dibubarkan Polisi
Pengunjung kawasan wisata Kuta, Bali, Jumat (31/12/2021) malam dibubarkan polisi. (Foto : MPI/Mifthaul Chusna)

DENPASAR, iNews.id- Pengunjung kawasan wisata Kuta, Bali, Jumat (31/12/2021) malam dibubarkan polisi.  Tindakan tegas ini dilakukan lantaran wistawan bertahan meski telah melewati waktu yang ditentukan. 

Perayaan malam tahun baru di kawasan Kuta dibatasi hanya sampai pukul 23.00 Wita.

Aksi petugas membubarkan pengujung ini terlihat di depan Beachwalk di Jalan Pantai Kuta. "Kami mohon dengan hormat untuk membubarkan diri. Kami akan lakukan tindakan tegas jika imbauan ini tidak dihiraukan," teriak seorang polisi melalui pengeras suara. 

Petugas itu lalu memerintahkan sejumlah pengunjung yang tengah duduk-duduk di tangga pelataran Beachwalk untuk bangun dan berdiri. "Silahkan balik kanan ke rumah masing-masing. Ini demi kesehatan kita bersama," imbuhnya. 

Mendapat peringatan itu, pengunjung pun tidak punya pilihan selain membubarkan diri. Semua berjalan pergi meninggalkan lokasi. Menjelang detik-detik pergantian tahun, tak terlihat lagi aktivitas di sepanjang jalan Pantai Kuta.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, perayaan malam tahun baru di kawasan Kuta dibatasi hanya sampai pukul 23.00 Wita. "Lebih dari jam itu, tidak boleh ada kegiatan apapun," tegasnya. 

Perayaan malam pergantian tahun di Kuta disambut dengan hujan lebat dan angin kencang dari sore hingga petang. Malam harinya, hujan dengan intesitas sedang kembali turun. 

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: