Bali Diguyur Hujan Lebat, Pengunjung Malam Tahun Baru di Pantai Kuta Kocar-kacir 

Chusna Mohammad · Jumat, 31 Desember 2021 - 19:42:00 WITA
Bali Diguyur Hujan Lebat, Pengunjung Malam Tahun Baru di Pantai Kuta Kocar-kacir 
Hujan lebat mengguyur sejumlah kawasan di Balai salah satunya di Pantai Kuta pada malam perayaan tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021). (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.idPengunjung Pantai Kuta, Bali yang akan merayakan tahun baru kocar-kacir setelah wilayah itu diguyur hujan deras, Jumat (31/12/2021) petang. 

Hujan lebat disertai angin cukup kencang mengguyur sejumlah wilayah di Bali. Salah satunya di Pantai Kuta yang menjadi lokasi wisatawan untuk merayakan tahun baru. Mereka sebelumnya sudah memadati pantai yang menjadi ikon wisata di Pulau Dewata sejak siang.

Namun, jelang pergantian tahun hujan lebat mengguyur kawasan itu hingga membuat pengunjung pantai berlarian untuk mencari tempat berteduh. 

Dengan pakaian setengah basah, mereka berlari menyeberang jalan lalu berlindung di emperan toko, restoran, kafe dan minimarket di tepi Jalan Pantai Kuta.

Ada juga yang memilih masuk ke Beachwalk, mall di seberang Pantai Kuta. "Duh gara-gara hujan, berantakan semua jadinya," ujar Novi, wisatawan asal Surabaya. 

Dia mengaku sudah sejak sore berada di Kuta untuk menyaksikan sunset dari pantai sekaligus merayakan pergantian tahun pada malam harinya. Meksi hujan, dia akan bertahan hingga malam. 

Di Denpasar, hujan lebat dan angin kencang menumbangkan pohon di Jalan Hangtuah. Akibatnya, warga yang hendak pergi ke Pantai Sanur untuk merayakan malam pergantian tahun terjebak macet. 

Pohon berukuran cukup besar itu tumbang persis di dekat traffic light simpang Jalan Hangtuah-Jalan By Pass Ngurah Rai. Seluruh badan jalan tertutup. 

Arus lalu lintas dari arah pusat kota sempat dialihkan ke Jalan Danau Beratan dan Jalan Danau Poso. Petugas BPBD Kota Denpasar hingga kini masih memotong pohon agar lalu lintas bisa segera dibuka. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: