Penambahan Kasus Pasien Covid-19 di Bali Masih Didominasi Transmisi Lokal

Antara ยท Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:21 WIB
Penambahan Kasus Pasien Covid-19 di Bali Masih Didominasi Transmisi Lokal
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. (Foto: Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat 14 penambahan kasus positif corona. Penambahan ini didominasi transmisi lokal.

"Hari ini terkonfirmasi ada penambahan 14 kasus baru, sembilan orang terinfeksi Covid-19 karena transmisi lokal dan 5 orang merupakan pekerja migran Indonesia (PMI)," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Jumat (5/6/2020).

Ada sembilan orang yang terpapar Covid-19 karena transmisi lokal. Tujuh kasus di antaranya terjadi di Kota Denpasar, satu orang di Kabupaten Badung dan satu orang di Kabupaten Klungkung.

Sedangkan untuk lima pekerja migran Indonesia di Bali yang hari ini dilaporkan terinfeksi Covid-19, tercatat dua orang di Kabupaten Badung, dua orang di Kabupaten Jembrana, dan satu orang di Kabupaten Buleleng.

Menurut Dewa Indra, dengan adanya tambahan 14 kasus baru tersebut, secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali hingga saat ini menjadi 524 orang (9 WNA dan 515 WNI).

"Kabar gembiranya, hari ini juga dilaporkan ada lima orang yang sembuh," ujar pria yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Sementara itu, secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 di Bali yang telah sembuh menjadi 369 orang. Untuk kasus aktif total ada 150 orang, yakni 149 WNI dan satu WNA.

"Mereka kini dirawat di delapan RS dan ada yang dikarantina di tiga tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali," kata Dewa Indra.

Dia tidak memungkiri dari hari ke hari jumlah kasus positif Covid-19 di Bali semakin bertambah. Bahkan, dari sisi transmisi lokal, secara kumulatif mencapai 245 orang atau 46,76 persen dari total jumlah kasus.


Editor : Nani Suherni