Pemprov Bali Minta Satpol PP Batasi Kerumunan di Objek Wisata saat Libur Panjang

Antara ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:37:00 WITA
Pemprov Bali Minta Satpol PP Batasi Kerumunan di Objek Wisata saat Libur Panjang
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra. (Foto: Dok Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali meminta Satpol PP, TNI dan Polri membatasi kerumunan di objek wisata saat libur panjang akhir Oktober mendatang. Tujuannya untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

"Kepada pemerintah kabupaten/kota, para pengelola dan pemangku kepentingan di tempat-tempat wisata, serta masyarakat wajib meningkatkan kewaspadaan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Serta membatasi jumlah kunjungan wisatawan sampai dengan 50 persen dari kapasitas," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Sabtu (24/10/2020).

Pemprov sudah menerbitkan Surat Edaran bernomor 4253 Tahun 2020 tentang Kewaspadaan Kegiatan Libur Panjang dan Cuti Bersama Bulan Oktober 2020 dalam Rangka Menekan Kasus Penularan Covid-19 di Provinsi Bali.

Menurut dia, peningkatan pergerakan orang sejalan dengan liburan panjang dan cuti bersama akhir Oktober 2020 berpotensi menyebabkan peningkatan penularan Covid-19.


Editor : Faieq Hidayat