Pemkab Tabanan Mulai Belajar Tatap Muka 12 Juli, Ini Syaratnya

Antara ยท Senin, 21 Juni 2021 - 17:45:00 WITA
Pemkab Tabanan Mulai Belajar Tatap Muka 12 Juli, Ini Syaratnya
Simulasi belajar tatap muka di SMP Negeri 1 Tabanan. (Foto: Antara)

TABANAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ini. PTM dimulai berbarengan dengan tahun ajaran baru pada 12 Juli 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tabanan Nyoman Putra mengatakan, sebelum mulai tahun ajaran pada 12 Juli mendatang, pihaknya akan melakukan simulasi terdahulu.

"Sebelum tahun ajaran baru pada 12 Juli itu, sekolah-sekolah di Tabanan akan mengadakan simulasi terlebih dahulu," katanya di Tabanan, Senin (21/6/2021).

Salah satu sekolah yang dijadikan percontohan yakni SMP 1 Tabanan. Dia telah melakukan pemeriksaan di sekolah tersebut hingga ke ruang kelas dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Dia mengingatkan, dalam Peraturan Bupati (Perbup) Tabanan untuk melakukan permbelajaran tatap muka setiap sekolah wajib memastikan prokes dipatuhi.

Kemudian untuk pembelajaran tetap dilakukan pembatasan. Dalam satu pekan hanya akan diselenggarakan dua kali, dengan waktu pertemuan 90 menit.

"Pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan seminggu dua kali pertemuan siswa akan masuk. Dengan masing-masing satu pertemuan itu akan memakan waktu belajar 90 menit," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto