Pemain Bali United Ini Isyaratkan Tak Lama Lagi Pensiun

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 14:30 WIB
Pemain Bali United Ini Isyaratkan Tak Lama Lagi Pensiun
Kapten Bali United, Fadil Sausu (foto: Bali United)

GIANYAR, iNews.id - Kapten Bali United, Fadil Sausu, sudah punya rencana masa depan setelah pensiun sebagai pemain. Fadil berencana kembali ke lapangan hijau sebagai pelatih.

Saat ini, Fadil masih dipercaya jadi bagian skuad utama Bali United di Liga 1 2020. Musim sebelumnya, dia berkontribusi besar hadirnya gelar juara Liga 1.

Akan tetapi, Fadil menyadari kariernya sebagai pemain tidak akan lama, apalagi usianya kini sudah menginjak 35 tahun. Namun demikian, Fadil belum bisa memutuskan kapan akan gantung sepatu.

Hanya saja, pemain asal Palu itu sudah punya rencana setelah pensiun jadi pemain. Dia berencana menempuh lisensi kepelatihan sebagai modal dasar menjadi pelatih klub sepak bola.

"Kalau nanti pensiun, saya mungkin ingin menjadi pelatih. Saya tidak bisa jauh-jauh dari dunia sepak bola," kata Fadil dikutip dari Liga-Indonesia.

Terlepas dari rencana tersebut, mantan pemain Mitra Kukar itu rupanya sangat rindu berkumpul dengan skuad Bali United. Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan sementara Maret lalu akibat pandemi virus corona, Fadil mengobati kangen dengan berinteraksi di media sosial serta berkomunikasi.

"Pastinya kangen. Kangen suasana latihan, bertemu pemain dan pelatih juga. Saya tetap jaga komunikasi baik dengan pelatih, pemain, atau manajemen."

"Semoga situasi bisa kembali pulih dan kegiatan sepak bola bisa ikut normal kembali," ujarnya.


Editor : Arif Budiwinarto