Pelabuhan Gilimanuk Makin Dipadati Wisatawan Keluar-Masuk Bali H-2 Tahun Baru

Nyoman Sudika ยท Selasa, 29 Desember 2020 - 18:47:00 WITA
Pelabuhan Gilimanuk Makin Dipadati Wisatawan Keluar-Masuk Bali H-2 Tahun Baru
Pelabuhan Gilimanuk mulai dipadati kendaraan pribadi keluar-masuk ke Bali. (iNews.id/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id - Dua hari menjelang malam tahun baru, Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana makin ramai oleh arus wisatawan yang keluar-masuk Bali. Aktifitas penyeberangan meningkat dibandingkan hari biasa. 

Pantauan iNews.id pada Selasa (29/12/2020), arus wisatawan yang tiba di Pulau Dewata terus mengalir. Hal itu ditandai dengan mobil pribadi yang mendominasi. Sebaliknya arus yang keluar juga terus meningkat. Terutama wisatawan yang telah menyelesaikan liburan Natal beberapa hari lalu.

"Puas berlibur di Bali, kesadaran wisatawan dan pengelola objek wisata sudah menerapkan protokol kesehatan," kata Danu, wisatawan asal Jember ditemui di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu kewajiban rapid test antigen bagi pengunjung Bali tak banyak berpengaruh pada tingkat kedatangan. Mobil pribadi bernopol luar Bali banyak terlihat, berbeda dengan sepeda motor yang terlihat lebih lengang.


Meski Pemerintah Provinsi Bali telah melarang pesta perayaan tahun baru, kedatangan  wisatawan ke Bali diperkirakan masih akan terus mengalir hingga malam pergantian tahun. Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 1-2 Januari 2021. 

Editor : Reza Yunanto