Pecalang di Gianyar Sidak Penduduk Pendatang Cek Surat Bebas Covid-19

Nyoman Astana ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 09:20 WIB
Pecalang di Gianyar Sidak Penduduk Pendatang Cek Surat Bebas Covid-19
Razia penduduk pendatang di Desa Ketewel, Gianyar, Bali , Sabtu (27/6/2020). (Foto: iNews/Nyoman Astana)

GIANYAR, iNews.id - Petugas gabungan dari Satpol PP Gianyar, polisi serta pecalang Desa Ketewel Gianyar melaksanakan sidak penduduk pendatang, Sabtu (27/6/2020). Hal ini untuk mengecek surat sehat para pendatang yang masuk ke Bali.

Dalam sidak tersebut, setiap penduduk pendatang yang bermukim di Desa Ketewel diperiksa identitasnya. Petugas juga mengimbau warga untuk menaati protokol kesehatan, seperti tidak berkerumun serta tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Petugas menemukan warung remang-remang yang masih buka. Pemilik dan beberapa wanita yang ditemukan di dalam warung remang-remang tersebut pun diarahkan untuk pulang.

Sidak penduduk pendatang ini difokuskan di wilayah Banjar Pabean, Ketewel Sukawati atau di sepanjang jalur bypass Ida Bagus Mantra Ketewel. Lokasi tersebut merupakan wilayah padat penduduk pendatang.

"Ini untuk penertiban warga, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga tetap dilakukan sidak terhadap penduduk," kata Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Sabtu (27/6/2020).

Sementara itu, Camat Sukawati, Gusti Ngurah Gede Udayadnya mengatakan, razia penduduk pendatang juga untuk memastikan mereka bebas Covid-19. Sehingga selain identitas, mereka diminta menunjukkan surat bebas Covid-19.

"Bila mereka tidak membawa surat sehat. Mereka harus melapor ke kepala desa minimal 2x24 jam sehingga bisa kami kontrol," ujarnya.


Editor : Nani Suherni