PDP Virus Corona di Bali Bertambah 9 Orang, 2 WNA dan 7 WNI

Antara ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 20:25 WIB
PDP Virus Corona di Bali Bertambah 9 Orang, 2 WNA dan 7 WNI
Perawat ruang isolasi kasus virus corona (Covid-19) (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Jumlah suspect atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona di Bali bertambah 9 orang. Sembilan PDP tersebut yaitu dua orang warga negara asing (WNA) dan tujuh orang warga negara Indonesia (WNI).

"Ada tambahan PDP sebanyak 9 orang, terdiri dari 2 WNA dan 7 WNI," kata Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keterangan yang disampaikan melalui video streaming di Denpasar, Selasa (24/3/2020).

Dia menambahkan, pada hari ini belum ada lagi hasil uji lab sampel swab PDP di Bali yang keluar. Dengan demikian juga tidak ada penambahan kasus positif di Bali.

Untuk kasus positif terinfeksi virus corona di Bali masih sama seperti data Senin (23/3/2020) yaitu 6 kasus positif dengan 2 orang telah meninggal dunia.

Dua pasien positif yang meninggal adalah perempuan WNA berusia 52 tahun dan pria WNA berusia 72 tahun.

Keduanya meninggal di Kota Denpasar. Sedangkan 4 kasus positif yaitu 2 orang WNA di RSUD Tabanan, dan 2 orang WNI di RSUP Sanglah Denpasar.

Sebelumnya, dia memastikan laboratorium RSUP Sanglah Denpasar telah siap digunakan untuk melakukan uji sampel swab PDP kasus corona di Bali mulai 26 Maret.


Editor : Reza Yunanto