Pariwisata Bali Dibuka, Pantai Kuta Mulai Dikunjungi Warga

Aris Wiyanto ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:48 WIB
Pariwisata Bali Dibuka, Pantai Kuta Mulai Dikunjungi Warga
Pantai Kuta (Antara)

BADUNG, iNews.id - Pariwisata Bali kembali menggeliat. Setelah tiga bulan ditutup akibat merebaknya virus corona (Covid-19) di Bali, Pantai Kuta yang kembali dibuka mulai dikunjungi warga.

Pantauan iNews.id, Sabtu (11/7/2020), pantai yang berada di Kabupaten Badung itu mulai didatangi pengunjung. Namun kondisinya masih sepi tak seperti biasanya yang padat oleh ratusan pengunjung.

Pembukaan kembali pantai yang populer di kalangan wisatawan ini tak lepas dari penjagaan oleh Satgas Covid-19 yang memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan.

"Pengunjung Pantai Kuta harus memenuhi syarat protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak," ujar salah satu petugas Pantai Kuta, Dodi Aminullah di lokasi, Sabtu (11/7/2020).

Selain pantai yang sudah dibuka untuk pengunjung, sejumlah restoran yang berada di sepanjang kawasan Kuta yakni di Jalan Legian juga sudah mulai beroperasi.

Pemerintah Provinsi Bali sebelumnya resmi menerapkan tatanan kehidupan era baru atau new normal pada 9 Juli. Termasuk di antaranya membuka kembali sektor pariwisata Bali.

Penerapan new normal pariwisata Bali dibuka secara bertahap dan baru terbatas untuk warga lokal. Sedangkan untuk wisatawan domestik dan mancanegara akan dibuka selanjutnya.


Editor : Reza Yunanto