Pariwisata Bali Dibuka, Cok Ace Berharap 1.500 Wisatawan Asing Datang Per Hari

Chusna Mohammad ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 16:37:00 WITA
Pariwisata Bali Dibuka, Cok Ace Berharap 1.500 Wisatawan Asing Datang Per Hari
Wagub Bali Cok Ace. (Antara)

DENPASAR, iNews.id - Pariwisata Bali akan dibuka untuk wisatawan asing mulai 14 Oktober 2021. Ditargetkan ada 1.000 hingga 1.500 wisatawan asing yang datang ke Bali tiap harinya.

"Kita berharap antara 1.000 dan 1.500 per hari. Kalau bisa itu sudah bagus sekali," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana di Denpasar, Senin (11/10/2021). 

Menurut pria yang akrba disapa Cok Ace ini, pemangkasan waktu karantina dari delapan menjadi lima hari akan menarik wisatawan asing untuk datang ke Bali. 

Pemangkasan waktu karantina dilakukan setelah melihat aturan karantina di negara lain. Bahkan ada negara kompetitor yang tidak menerapkan karantina bagi turis yang berkunjung. 

Alasan lainnya, dari hasil kajian, penularan Covid varian delta relatif pendek waktunya. Jadi dalam waktu sebentar saja akan ketahuan jika tertular atau tidak. Sedangkan untuk varian Mu, Cok Ace mengaku belum mengetahui. 

"Yang penting dicoba dulu. Nanti kalau tidak masalah (karantina) diperpendek lagi," ujar pria yang juga Ketua PHRI Bali ini.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Bandara Ngurah Rai Bali siap menerima kedatangan wisatawan asing mulai 14 Oktober 2021. Segala persyaratan dan fasilitas telah siap, terutama terkait protokol kesehatan.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: