Nelayan Hilang di Perairan Jembrana Bali Ditemukan Tewas

Tim iNews.id · Selasa, 23 Maret 2021 - 14:48:00 WITA
Nelayan Hilang di Perairan Jembrana Bali Ditemukan Tewas
Tim SAR menemukan jasad nelayan yang hilang di perairan Perancak, Jembrana, Bali, Senin (22/3/2021) malam. (Foto: Basarnas Bali)

DENPASAR, iNews.id - Tim SAR menemukan I Wayan Uiliantara (42), nelayan yang hilang saat mencari ikan di perairan Perancak, Kabupaten Jembrana, Bali. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (22/3/2021) malam.

"Penemuan korban di perairan Perancak pukul 23.21 WITA," kata Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada di Denpasar, Selasa (23/3/2021).

Darmada mengatakan, jenazah korban dievakuasi ke daratan oleh tim SAR gabungan. Setelah tiba di daratan, jenazah korban dibawa dengan ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana untuk diserahkan kepada keluarga dini hari tadi.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan dari Banjar Perancak yakni I Wayan Uiliantara pergi melaut pada Sabtu (20/3/2021) malam dan belum kembali hingga esok hari. Dia diduga jatuh ke laut karena sampan ditemukan dalam kondisi tanpa awak.

"Menurut laporan, target pergi melaut sejak sabtu malam dan keesokan harinya ditemukan sampanya dalam kondisi tanpa awak," ujar Darmada.

Editor : Reza Yunanto