Negatif Corona, 3 PDP di Buleleng Diminta Lanjutkan Isolasi di Rumah 14 Hari

Pande Wismaya ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 13:57 WIB
Negatif Corona, 3 PDP di Buleleng Diminta Lanjutkan Isolasi di Rumah 14 Hari
Bupati Buleleng Bali Putu Agus Suradnyana. (Foto: Sindonews.com)

BULELENG, iNews.id - Tiga warga Buleleng, Bali yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 dinyatakan negatif. Meski telah dipulangkan dari rumah sakit, ketiga orang tersebut diminta melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

"Ketiganya hasil tes swab pertama hasilnya negatif sehingga diperbolehkan pulang," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Selasa (24/3/2020).

Ketiga pasien tersebut bagian dari empat orang yang selama ini menjalani isolasi di RSUD Tabanan karena dugaan terjangkit virus corona. Setelah menjalani isolasi, kondisi kesehatan ketiganya juga semakin membaik.

Dari hasil pemeriksaan paru-paru, tidak ada ditemukan adanya gejala peradangan di pernapasan. Ketiganya telah dibolehkan meninggalkan rumah sakit pada Senin (23/3/2020) sore. Namun demikian ketiganya tetap diminta melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Lanjut isolasi di rumah sepuluh hingga empat belas hari ke depan," kata Suradnyana.

Sebelumnya ada 4 PDP yang dirawat di RSUD Buleleng. Dengan dipulangkannya 3 PDP pada Senin (23/3/2020) sore, dengan demikian hanya 1 PDP saja yang masih diisolasi. Hingga kini belum ada PDP di Buleleng yang dinyatakan positif terjangkit.

Sedangkan kasus kumulatif di Provinsi Bali tercatat 6 kasus positif, dengan 2 orang telah meninggal dunia. Dua yang meninggal adalah perempuan WNA berusia 52 tahun dan pria WNA berusia 72 tahun. Keduanya meninggal di Kota Denpasar.


Editor : Reza Yunanto