Memotret Beragam Eksotis Pulau Dewata lewat We Love Bali

Siska Permata Sari ยท Minggu, 06 Desember 2020 - 22:01:00 WITA
Memotret Beragam Eksotis Pulau Dewata lewat We Love Bali
Wisatawan menikmati destinasi di Bali dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Antara)

BALI, iNews.id - We Love Bali menjadi bukti komitmen besar Kemenparekaf/Baparekraf menaikan kembali pariwisata di Pulau Dewata dengan menggelar 10 program famtrip. Kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua bulan lalu itu kini memasuki puncak acara pada 6-8 Desember 2020. 

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Rizki Handayani mengatakan, program tersebut jadi penegas implementasi CHSE (Cleanlinnes, Health, Safety, dan Environment Sustainability). Kemasannya melalui Familiarization Trip (Famtrip) media nasional dengan zonasi 5 destinasi utama Pulau Dewata. 

“Secara keseluruhan program ini telah melibatkan 409 pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif, 8.421 tenaga kerja serta 4.800 peserta dari masyarakat umum yang berasal dari Provinsi Bali,” katanya, Sabtu (5/12/2020).

Energi positif selalu diberikan pada Pulau Dewata sebagai bentuk We Love Bali. Menggerakan kembali industri pariwisatanya melalui eksplorasi poros utama Denpasar, Besakih, Sibetan, Candidasa, hingga Karangasem. Fokusnya warna eksotis alam, budaya, religi, plus kuliner otentik Pulau Dewata. Apalagi, saat ini program CHSE sudah diterapkan di berbagai lini industrinya.

“We Love Bali. Semua memberikan apresiasi besar kepada Pulau Dewata. Pecepatan pemulihan industri harus dilakukan dan diberikan. Momentumnya ideal karena berada ditransisi New Normal. Program CHSE juga diterapkan di sana. CHSE tentu jadi garansi keamanan dan kesehatan wisatawan di sana,” kata Rizki Handayani.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2