Lagi, Puluhan Anak dan Telur Ular Kobra Ditemukan di Bali

Chusna Mohammad ยท Selasa, 15 Desember 2020 - 15:49:00 WITA
Lagi, Puluhan Anak dan Telur Ular Kobra Ditemukan di Bali
Anakan ular kobra dan telur yang belum menetas ditemukan di Desa Blahkiuh, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (15/12/2020). (Foto: Sindonews.com/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id - Teror ular kobra di Bali belum berakhir. Puluhan anak dan telur ular kobra ditemukan di Desa Blahkiuh, Kabupaten Badung. 

"Sudah puluhan anak dan telur kobra yang dievakuasi," kata Ngurah Palguna, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Badung, Selasa (15/12/2020). 

Dia menjelaskan, awalnya petugas menerima informasi penemuan ular kobra di Kantor Penyuluh Pertanian di Blahkiuh. Petugas lalu bertandang ke lokasi.

Setibanya di lokasi, petugas menemukan puluhan anak kobra di lubang yang terletak bawah pondasi gedung. Ada juga puluhan telur kobra yang belum menetas. 

Oleh petugas, puluhan anak dan telur reptil yang masuk dalam genus Naja ini kemudian dievakuasi dengan snakes tongs atau tongkat penjepit ular, lalu dimasukkan ke ember. Upaya pencarian induk kobra hingga kini masih dilakukan. 

"Semoga bisa segera ditemukan," ujarnya. 

Sehari sebelumnya, warga Badung digegerkan dengan temuan ular king kobra di Desa Gulingan, Senin (14/12/2020). Ular sepanjang 3 meter dan berat sekitar 4 kilogram itu ditemukan di bawah tempat tidur rumah warga setempat. 

Editor : Reza Yunanto