Korban Tenggelam di Pantai Buleleng Ternyata Pelajar SD asal Bangli

Dewi Umaryati ยท Jumat, 21 Mei 2021 - 13:50:00 WITA
Korban Tenggelam di Pantai Buleleng Ternyata Pelajar SD asal Bangli
Penemuan mayat telanjang di Pantai Kapal Bembem, Buleleng, Bali, Kamis (20/5/2021) pagi. (Foto: Dewi Umaryati)

BULELENG, iNews.id - Sempat berlabel Mr X, mayat laki-laki telanjang yang ditemukan di Pantai Kapal Bembem, Banjar Dinas Suka Darma, Desa Tejakula, Buleleng akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Kadek Sentana (15), pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Bangli. 

Identitas korban ini terungkap setelah paman korban bernama Wayan Ariana mendengar ada sesosok mayat ditemukan di Pantai Buleleng. Ciri-ciri yang diterima mirip dengan korban yang sejak Rabu (19/5/2021) belum pulang.

Ariana bersama Kepala Dusun Panti, Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Bangli mendatangi lokasi kejadian dan menemukan kakak korban bernama Putu Sukrayasa. 

"Setelah informasi penemuan mayat menyebar di masyarakat, ada warga yang datang mengaku sebagai anggota keluarga korban," kata Kasubbag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Jumat (21/5/2021).

Menurut keterangan keluarga, korban bersama kakaknya pada Rabu (219/5/2021) sekitar pukul 16.00 Wita sempat pergi bersama dua orang temannya untuk berenang di pantai. 

Sayangnya, saat mandi di pantai ini korban tenggelam dan tidak dapat diselamatkan oleh teman-temannya. 

"Peristiwa ini pun tidak langsung dilaporkan petugas maupun keluarga korban karena mungkin ada rasa takut dari kakak dan teman korban," kata Sumarjaya. 

Sementara itu jenazah korban setelah menjalani rangkaian pemeriksaan medis dan visum yang dilakukan dokter spesialis forensik RSUD Buleleng, hari ini telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Editor : Reza Yunanto