Korban Ledakan Rumah di Bali Pasangan Suami-Istri Bule

Chusna Mohammad ยท Selasa, 01 Juni 2021 - 17:16:00 WITA
Korban Ledakan Rumah di Bali Pasangan Suami-Istri Bule
Ledakan di rumah warga negara Prancis, di Kuta, Bali, Selasa (1/6/2021) pagi. (Foto: Instagram)

BADUNG, iNews.id - Ledakan rumah warga negara asing (WNA) di Perumahan Puri Gading, Kuta Selatan, Bali pagi tadi melukai dua penghuninya. Keduanya merupakan pasangan suami-istri (pasutri) beda negara.

Sang suami yakni Quentin Hugo Houthoofd (34) asal Prancis, sedangkan istrinya Michelle Elouise Houthoofd (29) dari Inggris.

"Korban WNA Prancis masih menjalani perawatan akibat luka bakar," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, Selasa (1/6/2021).

Dia menjelaskan, ledakan yang terjadi di rumah pasutri bule itu menyebabkan rumah dua lantai yang dihuninya rusak parah terutama di dapur dan garasi. Satu mobil korban juga rusak di bagian belakang akibat ledakan.

Yusak sebelumnya juga menjelaskan, polisi telah melakukan olah TKP di lokasi. Dari keterangan tetangga korban, ledakan bermula ketika Hugo hendak menyalakan kompor untuk membuat teh pagi hari tadi. Sedangkan istrinya masih tidur di dalam kamar di lantai dua.  

"Pukul 06.00 Wita korban pergi ke dapur membuat air panas untuk membuat teh ketika kompor dihidupkan secara tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan," ujarnya.

Polisi menduga terjadi kebocoran hingga mengakibatkan tabung elpiji meledak. "Untuk kerugian masih dihitung," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto