Ledakan Rumah WNA Prancis di Bali Berasal dari Tabung Gas

Antara ยท Selasa, 01 Juni 2021 - 16:29:00 WITA
Ledakan Rumah WNA Prancis di Bali Berasal dari Tabung Gas
Rumah warga negara asing asal Prancis di Kuta Selatan, Badung, Bali meledak, Selasa (1/6/2021) pagi. (Foto: Humas Polsek Kuta Selatan)

DENPASAR, iNews.id - Polisi telah melakukan olah TKP ledakan yang terjadi di rumah warga negara Prancis di Perumahan Puri Gading, Kuta Selatan, Badung. Hasil pemeriksaan ternyata ledakan bersumber dari tabung gas .

"Pukul 06.00 Wita korban pergi ke dapur membuat air panas untuk membuat teh ketika kompor dihidupkan secara tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan," ujar Kapolsek Kuta Selatan Kompol Agustinus Yusak Sooi di Badung, Selasa (1/6/2021).

Hasil olah TKP juga menemukan dugaan kebocoran gas di rumah dua lantai itu. 

Akibat ledakan, dua orang yang berada di rumah menderita luka bakar di sekujur tubuh dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam. Namun karena lukanya parah kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah di Perumahan Puri Gading, Kuta Selatan, Badung hancur berantakan usai terjadi ledakan sekitar pukul 8 pagi. 

Dahsyatnya ledakan membuat tembok rumah itu bolong dan plafon di garasi mobil jebol. Serpihan bangunan rumah yang hancur juga berserakan di depan rumah.

Editor : Reza Yunanto