Kisah Sukses Pengusaha Martabak, Usia 18 Tahun Raup Omzet Rp100 Juta per Bulan

Indira Arri ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 09:29:00 WITA
Kisah Sukses Pengusaha Martabak, Usia 18 Tahun Raup Omzet Rp100 Juta per Bulan
Sebastian Garry Yusuf, pengusaha martabak di Denpasar, Bali, saat ditemui Sabtu (11/9/2021). (Foto: iNews/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.idKisah sukses pengusaha muda martabak ini bisa menjadi inspirasi. Dia adalah Sebastian Garry Yusuf, pemilik usaha Martabak Sultan di Denpasar, Bali. 

Di usianya yang masih 18 tahun, dia mampu meraih omzet hingga Rp100 juta setiap bulan. Menariknya, bisnis martabak ini baru digelutinya di awal masa pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. Namun usahanya kini telah berkembang menjadi lima cabang. 

Memutuskan untuk berwirausaha bukanlah hal yang mudah. Berbagai persiapan matang harus dilakoni agar usaha dapat berjalan seiring perkembangan zaman.

Dengan berbagai pertimbangan, dia memilih untuk memulai usaha kuliner martabak yang memang banyak disukai dan terkenal di Indonesia. 

Pemuda yang akrab disapa Garry ini menceritakan, modal awal usaha martabak itu didapat dari hasil penjualan playstation adiknya. Dia menjualnya secara diam-diam di awal pandemi Covid-19.

“Awalnya karena adik saya pengen martabak terus. Daripada saya beli martabak terus, mending saya bikin sendiri aja, saya pikir. Akhirnya saya jual beberapa barang untuk modal awal, termasuk playstation adik saya,” kata Garry ditemui iNews.id beberapa waktu lalu. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: