Kisah Mualaf Bule Inggris, Sejak Lahir Dibesarkan Tanpa Agama oleh Orang Tua

Sindonews, Ahmad Haidir ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 12:49:00 WITA
Kisah Mualaf Bule Inggris, Sejak Lahir Dibesarkan Tanpa Agama oleh Orang Tua
Kisah seorang perempuan bule memeluk Islam viral di media sosial. Sejak lahir, perempuan ini dibesarkan tanpa agama. (Foto: tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Seorang perempuan berkewarganegaraan Inggris menjadi mualaf usai memutuskan memeluk agama Islam. Kisahnya viral di media sosial.

Perempuan bule itu menceritakan perjalanan panjang kehidupan yang pernah dilaluinya hingga mantap memilih Islam sebagai agama yang dianut.

"Aku dibesarkan tanpa agama dan orang tuaku bercerai saat aku kecil, dan ibuku tak percaya Tuhan sama sekali," kata perempuan itu dikutip dari kanal YouTube, Barat Bersyahadat, Jumat (8/10/2021).

Dia lantas diasuh oleh orang tua angkat yang menjadi pemeluk saksi Yehuwa, salah satu aliran dalam ajaran Kristen. Saat berusia 10 tahun, ia pun mempelajari ajaran agama tersebut.

"Ia mengajariku saat aku 10 tahun. Kami biasanya duduk dan membaca bibel ayat per ayat dan aku dimintai pendapat soal ayatnya," ujarnya.

Diakuinya bahwa kedua orang tua angkatnya itu kerap membawa dirinya mengikuti semacam kajian. Di tempat yang disebut King Dome itu, ia pun mendengarkan pembacaan Bible serta mendengarkan ceramah terkait bagaimana praktek ayatnya di keseharian.

Tak jarang, sesi kajian tersebut diakhiri dengan diskusi.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: