Kisah Inspiratif Frost Diamond, Youtuber dengan 10 Juta Subscriber Pertama di Bali

dewa partika ยท Selasa, 21 April 2020 - 18:23 WITA
Kisah Inspiratif Frost Diamond, Youtuber dengan 10 Juta Subscriber Pertama di Bali
YouTuber asal Bali, Kananda Widyantara, yang meraih 10 juta subscriber dari channel gaming Frost Diamond di Gianyar, Bali, Selasa (21/4/2020). (Foto: iNews/Dewa Partika)

DENPASAR, iNews.idYouTuber asal Bali, Kananda Widyantara, meraih kesuksesan dari mengelola channel gaming Frost Diamond. Bahkan, channel miliknya telah mencapai 10 juta subscriber dan menjadi channel pertama di Pulau Dewata yang meraih pelanggan sebanyak itu.
 
Kananda Widyantara bercerita tentang awal mula masuk ke dunia YouTube. Berbagai usaha telah dilewati dan beberapa channel YouTube pernah dibuatnya. Jatuh bangun dalam membuat channel pernah dialami. Namun, akhirnya channel Frost Diamond yang mampu mengantarkannya meraih kesuksesan.
 
Dia pun membagikan tips suksesnya mengelola akun YouTube dengan banyak penonton. Dalam pembuatan konten, Frost Diamond tidak sembarangan dalam memilih konten. Konsep Minecraft dipakai Frost Diamond karena sangat populer.

YouTuber asal Bali, Kananda Widyantara dengan sang adik,saat membuat konten video. (Foto: iNews/Dewa Partika)
YouTuber asal Bali, Kananda Widyantara dengan sang adik,saat membuat konten video. (Foto: iNews/Dewa Partika)


Minecraft adalah video gim merancang blok-blok seperti Lego yang sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja. Permainan berjenis sandbox ini dinuat oleh pengembang asal Swedia, Markus parsson, yang dirilis oleh Mojang.

“Saya mengemas konten video Minecraft yang keren dan menarik. Ini membuat siapa pun pasti akan selalu menunggu keseruan dari video-video di akun YouTube Frost Diamond,” katanya.

Agar konten YouTube semakin banyak ditonton serta mampu menginspirasi, dia juga secara rutin membuat video setiap hari. Hal inilah yang mampu mengantarkan pemuda asal Bali ini meraih kesuksesan. Terbukti, saat ini channel Frost Diamond menjadi channel Minecraft nomor satu di Indonesia.

Selama kurang lebih 2,5 tahun menggeluti dunia YouTube, berbagai penghargaan telah diraih oleh pemuda berusia 22 tahun ini. Salah satunya penghargaan yang paling bergengsi, yaitu mendapatkan Diamond Play Button dengan capaian 10 juta subscriber.

YouTuber asal Bali, Kananda Widyantara, pemilik channel gaming Frost Diamond, sasat meraih penghargaan Diamond Play Button dengan capaian 10 juta subscriber dari YouTube. (Foto: IST)
YouTuber asal Bali, Kananda Widyantara, pemilik channel gaming Frost Diamond, sasat meraih penghargaan Diamond Play Button dengan capaian 10 juta subscriber dari YouTube. (Foto: IST)

Dia mendapatkan penghargaan pertama dengan dua penghargaan sekaligus dari dua channel yang berbeda, yakni Brush Fash dan Frost Diamond.
 
Kananda Widyantara mengatakan, dia awalnya mulai membuat channel YouTube di tahun 2017 seorang diri. Setelah sebulan berjalan, dia kemudian mengajak adiknya dengan akun YouTube bapa gila.

Akun ini akhirnya makin berkembang. Mereka menambahkan kembali karakter baru dengan kemunculan Bocil. Sampai sekarang, semakin banyak penonton channel YouTube, Frost Diamond. Bahkan, kini Frost Diamond sudah memiliki tim.

Keseriusan dan konsistensi Kananda Widyantara, dalam mengembangkan channelnya yang memberi inspirasi dan konten menarik, mendapat dukungan dari sang ayah, I Gede Muliana. Dia pun terus memotivasi agar sang anak terus berkarya.

“Saya mendukung penuh anak saya membuat konten-konten video yang menarik dan memberikan inspirasi kepada para penonton,” ujarnya.

Kini, Kananda Widyantara tidak bekerja sendiri lagi. Kananda sudah memiliki tempat produksi pembuatan video-video Frost Diamond sekaligus kantor yang didukung alat lengkap dengan dibantu beberapa tim yang dikenal dengan nama Frost Team.

Dengan hasil yang didapatkan dari YouTube dan dengan nama besar dan kesuksesan yang telah dicapai, tidak lantas membuat Frost Diamond lupa daratan. Kananda Widyantara juga aktif berbagi.

Terbukti di tahun ini, Frost Diamond sudah berbagi ratusan juta ruiah kepada masyarakat yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, melalui channelnya, Kananda Widyantara juga aktif memberikan hadiah handphone bagi para subscriber dan penonton setia YouTube Frost Diamond.

Menjadi YouTuber terkenal tidak lantas membuat Kananda Widyantara lupa dengan keluarga. Di tengah kesibukannya, berinteraksi dengan keluarga menjadi obat di saat kesibukan dan menghilangkan penat serta padatnya jadwal membuat konten. Dia juga tidak pernah lupa berdoa atas kesuksesan yang telah diraihnya.


Editor : Maria Christina