Ketua KPU Bangli Positif Covid-19, Penetapan Kepala Daerah Terpilih Sabtu Besok

Ari Wiradarma ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 11:10:00 WITA
Ketua KPU Bangli Positif Covid-19, Penetapan Kepala Daerah Terpilih Sabtu Besok
Plh Ketua KPU Bangli, I Gede Roy Suparman. (iNews.id/Ari Wiradarma)

BANGLI, iNews.id - Ketua KPU Bangli, Bali, I Putu Pertama Pujawan dan seorang komisioner I Kadek Adiawan terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya dipastikan tidak akan mengikuti rapat pleno penetapan kepala daerah terpilih karena sedang menjalani isolasi mandiri.

Kendati demikian penetapan Bupati Bangli terpilih tetap akan digelar pada Sabtu (23/1/2021) besok. Satu dari tiga komisioner ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) untuk menandatangani penetapan.

"Awalnya tanggal 21, kita sepakat enam daerah kabupaten kota di Bali mengambil tanggal 23 pagi," kata Plh Ketua KPU Bangli, I Gede Roy Suparman, Kamis (21/1/2021).

Dia mengatakan, penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bangli terpilih akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta dibatasi hanya dua puluh orang saja.  

Pasangan calon Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar meraih suara terbanyak dalam Pilkada Bangli 2020 lalu. Pasangan tersebut meraih 88.422 suara mengalahkan pasangan I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata dengan 64.480 suara.

Editor : Reza Yunanto