Kenang KRI Nanggala, Prajurit KRI Diponegoro-365 Tabur Bunga di Laut Bali

Antara ยท Senin, 14 Februari 2022 - 17:02:00 WITA
Kenang KRI Nanggala, Prajurit KRI Diponegoro-365 Tabur Bunga di Laut Bali
Prajurit KRi Diponegoro melakukan tabur bunga di Laut Bali mengenang KRI Nanggala. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Prajurit KRI Diponegoro-365 melaksanakan upacara tabur bunga di titik tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di Laut Bali pada April 2021. Tabur bunga tersebut untuk mengenang dan meneladani patriotisme para awak kapal tersebut.

Upacara tabur bunga itu bertempat di geladak helly, tepat di perairan Utara Laut Bali, Senin (14/2/2022).

Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Adam Tjahya memimpin upacara tabur bunga yang diikuti seluruh prajurit kapal perang dari unsur Satuan Kapal Eskorta Koarmada II.

"Upacara ini bertujuan mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme, serta kepahlawanan para prajurit KRI Nanggala - 402 yang diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi penerus bangsa," kata Komandan KRI Diponegoro-365.

Kegiatan upacara yang berlangsung khidmat itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga di Perairan Laut Bali oleh seluruh prajurit KRI Diponegoro-365.

Satuan Kapal Cepat atau Satkat Koarmada II, kembali berbangga atas prestasi yang ditorehkan salah satu unsur kapal perang-nya, yakni KRI Terapang-648 sebagai pelaksana pemeriksaan terbanyak pada periode Februari 2022.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: