Kejari Badung Kembalikan Ratusan Dokumen Korupsi LPD Desa Adat Kekeran

Antara, Dewi Umaryati ยท Jumat, 12 Maret 2021 - 17:37:00 WITA
Kejari Badung Kembalikan Ratusan Dokumen Korupsi LPD Desa Adat Kekeran
Kejaksaan Negeri Badung mengembalikan ratusan dokumen barang bukti kasus korupsi Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kekeran. (Foto: Kejari Badung)

BADUNG, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung mengembalikan ratusan dokumen perkara tindak pidana korupsi Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Desa Adat Kekeran, Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal. Ratusan dokumen itu dikembalikan kepada pegawai LPD.
 
"Selain 132 dokumen perkara kasus korupsi tersebut, juga ada barang bukti yang disita untuk persidangan di pengadilan. Dari pihak terdakwa tidak ada pengembalian (uang yang dikorupsi)," kata Kepala Seksi Intel Kejari Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo saat dikonfirmasi di Badung, Jumat (12/3/2021).
 
Berdasarkan laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan LPD Desa Adat Kekeran pada periode 1 Januari 2016 sampai dengan 31 Mei 2017, diperoleh nilai kerugian sebesar Rp5.258.192.863,00 dari kasus korupsi tersebut.
 
Barang bukti sebanyak 132 dokumen ini kemudian dikembalikan kepada pihak pegawai LPD, yaitu Ni Putu Seni Artini, Kadek Viki Kristyan, I Made Wardana, I Ketut Suwita, dan I Dewa Nyoman Widiarsa.

Pengembalian itu sesuai dengan amar putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Denpasar.
 
"Bukan hanya pengembalian barang bukti saja, melainkan seluruh jaksa juga memberikan pembinaan terhadap pengurus LPD dan warga Desa Adat Kekeran setelah terjadi kasus korupsi," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: