Kebakaran Perumahan TNI di Denpasar, 5 Rumah Hangus Terbakar

Aris Wiyanto ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 14:41 WIB
Kebakaran Perumahan TNI di Denpasar, 5 Rumah Hangus Terbakar
Kebakaran melanda perumahan TNI di Denpasar, Bali, Jumat (26/6/2020). (iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Kebakaran terjadi di Perumahan TNI AD Kodam IX Udayana di Jalan Sudirman, Denpasar, Bali, Jumat (26/6/2020). Lima rumah ludes dilalap api.

Pantauan iNews.id di lokasi, kepulan asap tebal keluar dari salah satu rumah dinas yang terbakar. Kebakaran ini membuat panik karena terjadi saat sebagian warga tengah menjalankan salat Jumat.

Sejumlah anggota TNI dan keluarganya pun bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya agar kebakaran tak meluas.

"Anggota dan keluaraga bersama-sama membantu memadamkan api agar tak merembet," kata salah satu warga, Indra.

Upaya pemadaman selanjutnya dilakukan oleh petugas damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar dan sebuah mobil water cannon Polda Bali.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Menurut informasi yang diperoleh di lapangan, kebakaran bermula dari sebuah rumah yang ditinggal penghuninya. Api yang semula berkobar di rumah tersebut merembet ke rumah di sekitarnya lantaran hembusan angin yang cukup kencang pada saat terjadi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Seluruh harta benda di kelima rumah tersebut habis tak tersisa menjadi tumpukan arang.


Editor : Reza Yunanto