Kapolda Bali Geram Anak Buahnya Dibentak Bule, Surati Imigrasi Usulkan Deportasi

Chusna Mohammad ยท Jumat, 17 Maret 2023 - 20:17:00 WITA
Kapolda Bali Geram Anak Buahnya Dibentak Bule, Surati Imigrasi Usulkan Deportasi
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra surati Imigasi usulkan bule yang bentak Kasatlantas Polres Gianyar saat ditilang agar dideportasi. (Foto: MPI/Chusna M)

DENPASAR, iNews.id - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra geram dengan ulah Bryan, warga negara Amerika Serikat yang membentak Kasat Lantas Polres Gianyar saat ditilang karena tidak memakai helm. Dia meminta Imigrasi segera mendeportasi pria bule tersebut.

"Etikanya sudah melampaui batas. Kata-katanya kalian sudah tahu sendiri yang diucapkan," ujar Kapolda usai memimpin apel Operasi Cipta Kondisi Agung di Mapolda Bali, Jumat (17/3/2023).

Dia menyebut telah bersurat ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai. Surat itu menerangkan wisatawan asing berinisial A telah melakukan pelanggaran lalu lintas dan disarankan untuk dideportasi

Kapolda lalu mengungkap etika melampaui batas yang dilakukan Bryan. Bule itu dihentikan dalam razia lalu lintas karena tidak memakai helm. 

Saat diperiksa, dia bisa menunjukkan STNK, tapi tidak membawa SIM sehingga diberikan surat tilang.

"Kemarin saya lihat anggota melayani dengan sabar dan memberikan pengertian," ujarnya.

Sebelumnya, Bryan membentak polisi lalu lintas saat terjaring razia di Jalan Raya Ubud, tepat di depan Puri Agung Ubud. Polisi yang dibentak ternyata Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati.

Bermula saat Bryan melintas mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm dan pakaian. Bhayangkara pun dengan sigap langsung menghentikan Bryan.

Sesuai SOP, Bhayangkara menyapa lalu menjelaskan kepada Bryan tentang pelanggaran yang dilakukan. Namun Bryan malah emosi dan membentak Bhayangkara.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBali di Google News

Bagikan Artikel:


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.