Kakek di Bali Cabuli Gadis di Bawah Umur Bermodal Uang Rp100 Ribu

Pande Wismaya ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 11:54 WIB
Kakek di Bali Cabuli Gadis di Bawah Umur Bermodal Uang Rp100 Ribu
Ilustrasi pencabulan (dok iNews.id)

BULELENG, iNews.idPolres Buleleng menahan Putu Leong atas dugaan tindak pidana pencabulan anak. Kakek berusia 64 tahun itu dilaporkan mencabuli gadis berusia 12 tahun dengan iming-iming uang jajan Rp100 ribu.

Perbuatan Putu Leong terungkap oleh paman korban yang melihat korban sering membawa uang jajan dalam jumlah yang besar.

Saat ditanya, korban mengaku uang itu didapat dari pelaku. Korban mengaku diberi uang sebesar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu oleh pelaku jika bersedia memenuhi permintaan pelaku untuk berhubungan badan.

Paman korban yang terkejut dengan pengakuan korban, melaporkan hal itu kepada orang tua korban. Orang tua korban yang tidak terima atas perlakuan pelaku, lalu melapor ke polisi.

“Karena tidak terima atas perlakuan tersangka, orang tua korban melaporkan kasus tersebut ke polisi,” kata Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto, Selasa (15/1/2020).

Ia menambahkan, polisi telah mendapat keterangan dari orang tua korban. Kepada orang tuanya, korban mengaku sudah lima kali memenuhi ajakan berhubungan badan pelaku. Perbuatan itu dilakukan di rumah korban saat keadaan sepi.

Pelaku diketahui memang sering bertandang ke rumah korban. Berawal dari hal itu, pelaku timbul niat untuk melakukan pencabulan.

Sementara pelaku yang kini ditahan polisi, telah mengakui perbuatannya. Pelaku berdalih melakukan hubungan badan dengan korban karena rasa suka sama suka. Bahkan, pelaku ingin menikahi korban

“Tersangka juga mengaku rencananya akan mempersunting korban ketika sudah dewasa,” katanya.


Editor : Reza Yunanto