Jokowi Pantau Vaksinasi Covid di Pedagang, Berharap Pariwisata Bergeliat Lagi

Dita Angga · Senin, 01 Maret 2021 - 13:39:00 WITA
Jokowi Pantau Vaksinasi Covid di Pedagang, Berharap Pariwisata Bergeliat Lagi
Jokowi memantau vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Malioboro, dan Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Senin (1/3/2021). (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau vaksinasi para pedagang di kawasan Malioboro dan Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Vaksinasi dilakukan di Museum Benteng Vredeburg.

“Pada pagi hari ini saya berkunjung ke provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Khususnya di Kota Jogja. Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar,” katanya Senin (1/3/2021).

Jokowi mengatakan sasaran vaksinasi tersebut yakni 19.900 pedagang. Dia berharap agar segera diselesaikan sehingga pariwisata di Yogyakarta dapat bergeliat kembali.

“Sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bangkit kembali. Kemudian pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta khususnya di Kota Jogja,” tuturnya. 

Jokowi pun mengapresiasi vaksinasi covid-19 yang berjalan lancar. Selain pedagang pasar, vaksinasi juga menyasar pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro. 

“Dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Editor : Reza Yunanto