Jokowi Groundbreaking RS Internasional Bali, Berharap Tak Semua Berobat ke Luar Negeri

Dita Angga ยท Senin, 27 Desember 2021 - 13:50:00 WITA
Jokowi Groundbreaking RS Internasional Bali, Berharap Tak Semua Berobat ke Luar Negeri
Presiden Joko Widodo groundbreaking pembangunan RS Intrnasional Bali, Senin (27/12/2021). (Tangkapan layar)

DENPASAR, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali atau Bali International Hospital. Jokowi berharap kehadiran rumah sakit ini membuat masyarakat tak perlu jauh berobat ke luar negeri.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pagi hari ini peletakan batu pertama groundbreaking Bali International Hospital saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di Denpasar, Senin (27/12/2021).

Jokowi mengapresiasi dan menghargai pembangunan rumah sakit bertaraf internasional ini. Dia berharap, pada pertengahan 2023 rumah sakit ini selesai dibangun, sehingga masyarakat tak perlu ke luar negeri untuk berobat. 

Bahkan menurutnya rumah sakit ini bisa menjadi destinasi wisata kesehatan.

"Setelah selesainya rumah sakit Bali International Hospital ini benar-benar semuanya tidak ada yang pergi ke luar. Semuanya ke Bali. Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan. Ini akan menaikan, meningkatkan wisata orang ke Pulau Bali," ujarnya.

Jokowi juga berharap ada warga negara asing (WNA) yang datang ke Indonesia untuk berobat di Bali International Hospital.

"Kita harapkan tidak orang kita yang keluar, tapi orang luar yang nanti akan masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya. Karena ini ada kerja sama antara kita dan Mayo Klinik yang sudah sangat terkenal itu," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: