Isak Tangis Ibu Sambut Jenazah Kapten Kadek di Rumah Duka di Buleleng

Pande Wismaya ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 17:39 WIB
Isak Tangis Ibu Sambut Jenazah Kapten Kadek di Rumah Duka di Buleleng
Jenazah Kapten Kadek Sudiarsa tiba di rumah duka Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (7/6/2020). (iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Isak tangis menyambut kedatangan jenazah Kapten I Kadek Sudiarsa di rumah duka Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Jenazah Kapten Kadek turun dari ambulans diusung prajurit TNI AD.

Pantauan iNews.id, ambulans TNI AD tiba di rumah duka sekitar pukul 17.50 WITA, Minggu (7/6/2020). Jenazah disambut Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto.

Ibu korban Ni Made Arini tak sanggup menahan tangis begitu jenazah anak keduanya keluar dari ambulans. Dia menangis histeris dan terjatuh di sebuah kursi.  Ayah korban, Ketut Gitarayasa juga tak kuasa menahan tangis.

Puluhan orang yang merupakan warga dan kerabat juga tampak memenuhi rumah duka menyambut kedatangan jenazah.

Sebelumnya, jenazah Kapten Kadek diberangkatkan dari Semarang dan tiba di Lanud Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 15.00 WITA.

Kerabat korban, Nengah Wiarta mengatakan, jenazah akan dimakamkan dengan prosesi Hindu dan akan menjalani prosesi adat Ngaben pada 10 Juni.

Pangdam IX Udayana Mayjen Benny Susisanto memimpin upacara penyambutan jenazah Kapten Kadek secara militer sebelum diberangkatkan dengan ambulans ke rumah duka.

Diberitakan sebelumnya, Helikopter TNI AD jenis MI-17 dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh dan meledak di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 13.40 WIB.

Dalam musibah itu, empat orang yang berada di heli meninggal dunia, dan 5 orang yang selamat mengalami luka-luka dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang.


Editor : Reza Yunanto