Warga Jember Curi Motor Penghuni Kos di Bali untuk Beli Hewan Kurban

Reza Yunanto ยท Selasa, 15 Juni 2021 - 13:19:00 WITA
Warga Jember Curi Motor Penghuni Kos di Bali untuk Beli Hewan Kurban
Polsek Mengwi menangkap warga Jember, Jawa Timur yang mencuri motor penghuni kos. (Foto: Polres Badung)

BADUNG, iNews.id - Polsek Mengwi menangkap MF (29) asal Jember, Jawa Timur yang mencuri motor milik penghuni indekos di Banjar Kebayan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Pelaku nekat mencuri karena ingin membeli hewan kurban.

Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana mengatakan, pelaku mencuri motor korban pada Jumat (14/6/2021) malam sekitar pukul 22.00 WITA. Korban baru sadar motornya hilang saat bangun tidur Sabtu pagi. Dia lalu melaporkan pencurian motornya ke Polsek Mengwi.

"Setelah menerima laporan itu, polisi langsung ke TKP melakukan penyelidikan," tuturnya dikutip dari laman Instagram Polres Badung, Selasa (15/6/2021).

Tak butuh waktu lama, pelaku akhirnya ditangkap saat mengendarai motor hasil curiannya.

Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu Ketut Wiwin Wirahadi menambahkan, pelaku mengakui perbuatannya mencuri motor korban. Dia menggunakan obeng untuk mencongkel lobang kunci motor.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri karena butuh uang untuk membeli hewan kurban di kampungnya. Motor milik korban rencananya akan dijual di Jember. Uang hasil penjualan akan digunakan untuk membeli seekor kambing.

Ternyata pelaku bukan baru kali ini mencuri di Bali. Dia mengaku pernah mencuri motor di Bedugul, dan juga di kampung halamannya di Jember.

Atas perbuatannya, pelaku ditahan di Mapolsek Mengwi dan menghadapi ancaman Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: