Ikut Prosesi Rangkaian Ngaben, Bule Perancis Tewas Terjatuh di Tangga Pura

Chusna Mohammad ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 23:35:00 WITA
Ikut Prosesi Rangkaian Ngaben, Bule Perancis Tewas Terjatuh di Tangga Pura
Petugas TNI dan Polri saat mengevakuasi jenazah bule Perancis yang tewas usai terjatuh dari tangga pura saat mengikuti rangkaian prosesi ngaben. (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNews.id - Warga negara asing (WNA) Perancis Dominique Marle (73) tewas terjatuh di tangga Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Jumat (3/12/2021). Penyebab korban meninggal diduga karena kelelahan. 

"Diduga kelelahan sehingga terjatuh dan membentur tepi tangga jalan menuju Pura Lempuyang," ujar Kapolsek Abang AKP  I Kadek Suadnyana, Jumat (3/12/2021). 

Peristiwa ini bermula ketika bule beristri orang Bali ini mengikuti upacara meajar-ajar yang merupakan rangkaian prosesi ngaben

Korban dan rombongan warga Banjar Songan, Kintamani, Bangli, tiba di areal parkir sekitar pukul 12.00 WITA. Mereka lalu naik dengan berjalan kaki menuju Pura Lempuyang.

Tiba di area Pura Pasar Agung, Marle merasakan kelelahan. Istrinya kemudian menyarankan korban tidak ikut melanjutkan perjalanan. 

Namun korban menolak dan memilih melanjutkan perjalanan. Kemudian baru berjalan sekitar kurang lebih 50 meter dari Pura Pasar Agung, korban jatuh tersungkur dan membentur tepi anak tangga jalan menuju Pura Lempuyang.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: