Hari Pertama PPKM di Bali, Satpol PP Gencarkan Razia Masker di Denpasar

Indira Arri · Senin, 11 Januari 2021 - 16:11:00 WITA
Hari Pertama PPKM di Bali, Satpol PP Gencarkan Razia Masker di Denpasar
Razia masker pada hari pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Denpasar, Bali, Senin (11/1/2021). (iNews.id/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Denpasar, Bali telah dimulai. Hari pertama PPKM diwarnai razia masker oleh Satpol PP di tempat keramaian.

Razia dilakukan tim gabungan, selain Satpol PP juga melibatkan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

Salah satu yang menjadi lokasi razia masker yakni Desa Ubung Kaja. Sebanyak tujuh orang pelanggar terjaring dalam razia itu.

"Ini kami lakukan di hari pertama karena kemungkinan keluar masuknya masyarakat sangat tinggi di kota Denpasar," kata Kepala Satpol PP Denpasar Dewa Sayoga, Senin (11/1/2021).

Dia mengatakan, razia masker akan terus ditingkatkan hingga berakhirnya PPKM pada 25 Januari 2021 mendatang. Sebagai ibu kota provinsi, Denpasar sangat rawan penyebaran Covid-19.

Sementara mereka yang terjaring razia masih dikenakan denda yang sama, yakni Rp100.000 dan sanksi administrasi. 

Diberitakan sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM di Jawa-Bali terkait peningkatan kasus Covid-19. Untuk wilayah Bali, berdasarkan Surat Edaran Gubernur Wayan Koster, selain Denpasar dan Badung, juga Tabanan, Gianyar, dan Klungkung.

Editor : Reza Yunanto