Hari Anak Nasional, Ratusan Siswa SD di Bali Dapat Kado Sepatu Baru

Aris Wiyanto ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 11:32 WIB
Hari Anak Nasional, Ratusan Siswa SD di Bali Dapat Kado Sepatu Baru
TNI AD membagikan sepatu baru untuk ratusan anak petani di SDN 2 Batur, Kabupaten Bangli, Bali. (iNews.id/Aris Wiyanto)

BANGLI, iNews.id - Ratusan siswa SD di Bali menerima kado istimewa di Hari Anak Nasional 23 Juli 2020. Mereka mendapatkan sepasang sepatu baru pemberian Kodim 1626/Bangli.

Di antara yang mendapat sepatu baru itu anak-anak petani dan buruh yang bersekolah di SDN 2 Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Pemberian sepasang sepatu baru itu dilakukan mengingat banyak siswa di sekolah itu memakai sepatu dalam keadaan yang kurang layak.

"Ini membantu anak-anak semampu kita untuk meringankan beban mereka dalam keterbatasan supaya tetap rajin," kata Dirsismet Pusat Teritorial TNI AD, Brigjen Achmad Said usai membagikan sepatu di lokasi, Rabu (22/7/2020).

Dia mengatakan, dilihat dari kondisi jalanan di lokasi yang naik-turun membuat sepatu yang digunakan anak-anak mudah rusak. Bahkan ada beberapa yang ke sekolah belum memakai sepatu yang kondisinya kurang layak.

"Tidak seberapa, jangan dilihat nilainya. Ini agar mereka dalam keterbatasan tetap bisa belajar dan beprestasi," tutur jenderal bintang satu ini.

Menurutnya, pemberian sepatu kepada anak-anak petani itu juga dalam rangka Hari Anak Nasional.


Editor : Reza Yunanto