Harga Tiket Pesawat ke Bali Mahal, Wagub Cok Ace Bandingkan ke Thailand

Antara ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:21:00 WITA
Harga Tiket Pesawat ke Bali Mahal, Wagub Cok Ace Bandingkan ke Thailand
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (iNews.id/Bona Jaya)

DENPASAR, iNews.id - Harga tiket pesawat dari luar negeri ke Bali dinilai masih mahal. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berharap ada subsidi dari pemerintah pusat sehingga semakin banyak wisatawan asing datang ke Bali.

"Sekarang harga tiket pesawat dari Australia ke Bali lebih mahal dibandingkan dari Australia ke Thailand," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana di Denpasar, Kamis (11/8/2022).

Dia mengatakan, harga tiket yang mahal itu menjadi tantangan untuk memulihkan pariwisata Bali. Namun kebijakan harga tiket itu menurutnya ada di pemerintah pusat. 

"Itu kebijakannya di pusat. Kami mohon pada pusat untuk bisa diberikan subsidi silang," ujar pria yang akrab disapa Cok Ace ini.

Menurut Cok Ace, Pemprov Bali telah memberi masukan ke pemerintah pusat soal harga tiket pesawat yang mahal ini. Tujuannya agar lebih banyak wisatawan asing yang datang.

Cok Ace menuturkan, pelaku pariwisata di Bali saat ini terbentur pada persoalan biaya operasional. Kendati hotel-hotel sudah beroperasi, namun kamar yang terjual baru kisaran 40-60 persen.

Dia memprediksi kunjungan wisatawan asing ke Bali hingga akhir 2022 masih dibawah dua juta orang. Sebelum pandemi, jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bali bisa mencapai 6 juta orang per tahun.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: