Ada Pelajar Asal Bali di Paskibraka yang Bertugas Mengibarkan Bendera di Istana

Muhamad Rizky ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 11:35:00 WITA
Ada Pelajar Asal Bali di Paskibraka yang Bertugas Mengibarkan Bendera di Istana
Tim Paskibraka yang bertugas untuk Upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka. (Ist)

JAKARTA, iNews.id - Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Petugas pengibar bendera atau Paskibraka yang biasanya berjumlah puluhan, kali ini hanya tiga orang.

Tim yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada pagi hari, Senin (17/8/2020) yakni Tim Sabang. Sedangkan tim yang bertugas untuk menurunkan bendera pada sore nanti yakni Tim Merauke.

Tim Sabang terdiri atas Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh yang akan membawa bendera, Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertindak sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera, dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

"Paskibraka 2020 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 13 Agustus 2020, di Istana Negara. Mereka telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini," dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Presiden Joko Widodo dengan Komandan Upacara Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor yang saat ini menjabat Asops Paspampres. Sedangkan Perwira Upacara yakni Brigjen Syafruddin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.


Editor : Reza Yunanto