Gubernur Wayan Koster Bentuk Tim Kecil Hadapi Lonjakan Covid-19 di Denpasar

dewi umaryati ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 10:03 WIB
Gubernur Wayan Koster Bentuk Tim Kecil Hadapi Lonjakan Covid-19 di Denpasar
Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan keterangan pers. (Ist)

DENPASAR, iNews.id - Gubernur Bali Wayan Koster membentuk tim kecil untuk menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19 di Denpasar. Tim tersebut akan menentukan langkah konkrit mengatasi lonjakan kasus yang disebabkan transmisi lokal.

"Kita memahami betul kondisi Denpasar berbeda dengan yang lain. Sudah sepantasnya menjadi perhatian bersama," kata Koster di Denpasar, Kamis (11/6/2020) malam.

Koster mengatakan, dirinya telah menugaskan Sekretaris Daerah Bali, Dewa Made Indra untuk membentuk tim kecil itu. Sebagai ketua harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Indra akan memimpin tim tersebut.

Koster mengaku memberi perhatian khusus terhadap kasus transmisi lokal penyebaran Covid-19 di Denpasar. Dalam tiga minggu terakhir menurutnya terjadi penambahan kasus positif yang signifikan.

"Tren penambahan bukan lagi hanya dari pekerja migran Indonesia, namun sudah bergeser menjadi transmisi lokal," ujar mantan anggota DPR ini.

Per 11 Juni 2020, total kasus positif Covid-19 di Denpasar sebanyak 171 orang dengan 115 di antaranya merupakan kasus transmisi lokal.

Menurut Koster, Pemprov Bali ingin mewujudkan semangat gotong royong dalam menangani Covid-19 ini. Dia ingin memberikan dukungan pada upaya-upaya yang dilakukan Kota Denpasar.

"Kepala daerah se-Bali sudah sepakat untuk membuka daerah secara bersama-sama. Oleh karena itu menyelesaikan masalah di Kota Denpasar sebagai episentrum pergerakan masyarakat Bali menjadi sangat penting," katanya.


Editor : Reza Yunanto